Headlines News :
Home » , » Aktivitas Gunung Kerinci Menurun

Aktivitas Gunung Kerinci Menurun

Written By Unknown on 15 April 2016 | 10:20:00 AM

Sejak empat hari terakhir, Gunung Kerinci di Kabupaten Kerinci, Jambi berstatus waspada atau Level II. Aktivitas gunung api tertinggi di Indonesia itu meningkat setelah menyemburkan asap setinggi 900 meter sejak Senin, 11 April 2016.

Namun, hingga Kamis pagi (14/4/2016), Badan SAR Nasional (Basarnas) menyatakan, aktivitas di puncak gunung itu terpantau menurun. Kepulan asap sudah tidak setinggi beberapa hari sebelumnya.

"Dari laporan tim, kepulan asap sudah terpantau menurun rata-rata 300 meter," ujar Kepala Kantor SAR Jambi, Juanda Sodo di Jambi.

Menurut Juanda, Basarnas Jambi sebelumnya telah mengirim sembilan personel ke Gunung Kerinci. Tim itu bertugas memantau aktivitas gunung tersebut yang saat ini berstatus Waspada Level II itu dan menyemburkan asap kehitaman lebih dari 900 meter.

Selain melakukan pemantauan, petugas SAR juga mengimbau masyarakat agar tidak mendekati puncak gunung dalam radius tiga kilometer. Petugas juga melakukan survei jalur-jalur evakuasi warga jika sewaktu-waktu terjadi letusan.

"Tapi sejauh ini masih aman. Warga dilaporkan juga masih melakukan aktivitas seperti biasa," Juanda menjelaskan.

Dia menambahkan, personel yang diterjunkan juga membawa alat-alat untuk antisipasi bencana. Mereka bakal memantau aktivitas Gunung Kerinci hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Komentar Anda

SEKOLAH

Kumpul Blogger

LIKE BOX

TWITTER

PENGIKUT

 
Support : Creating Website | Alip Template | www.nuralip.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. Nur Alip, S.Pd. - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by www.nuralip.com